Children With Special Needs From Garut Can Make Beautiful Paintings

Detik.com,- Menurut Yani, Haris yang kesulitan dalam berbicara itu tidak pernah minder akan keterbatasannya. Berbekal kuas, kanvas serta cat, Haris mampu melukis berbagai jenis lukisan. Mulai dari melukis pemandangan gunung dan laut, hingga melukis tokoh-tokoh kartun.

“Memang pas kecil cuman melukis hitam-putih. Kalau sekarang, sejak tahun 2016, lukisan berwarna semuanya,” katanya.

Ada lebih dari 100 lukisan yang saat ini telah dibuat oleh Harris. Kebanyakan lukisan-lukisan tersebut ludes terjual karena lukisan yang dibuat Haris diklaim banyak yang berminat.

Maka tak heran, berbagai prestasi telah ditorehkannya. Salah satunya juara melukis antar ABK se-Jabar pada 2017. Lukisan buatan Haris juga pernah masuk lima besar dalam lomba lukis antar ABK se-Indonesia tahun 2016.

“Haris ini mengajarkan kita jika penyandang disabilitas memiliki kemampuan. Untuk itu kita harus mendukung mereka untuk memaksimalkan bakatnya,” pungkas Yani.

Sebagian lukisan yang Haris buat saat ini dipajang di salah satu bilik pameran di acara Gebyar Literasi Sekolah Untuk Anak Berkebutuhan Khusus yang digelar di Alun-alun Garut. Ada sekitar 10 http://viagra-50-online-store.com/ lukisan yang ditampilkan. Jika berminat, lukisan tersebut bisa dibeli dan dibawa pulang.

Selain dapat melihat karya-karya lukisan Haris, dalam acara Gebyar Literasi Sekolah Untuk Anak Berkebutuhan Khusus ini para pengunjung juga bisa melihat dan membeli beragam kerajinan tangan lain buatan anak-anak penyandang disabilitas dari 27 kabupaten/kota di Jawa Barat.
(avi/avi)

Leave a Comment